Header Ads

  • Breaking News

    PELATIHAN OSIS SMP NEGERI 44 KABUPATEN TEBO

    PELATIHAN OSIS SMP NEGERI 44 KABUPATEN TEBO

    KEGIATAN LBT OSIS TAHUN 2022



    Haloo sobat SMPN 44 Tebo, 

    Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa,

    SMP Negeri 44 Kabupaten Tebo telah berhasil dan sukses melaksanakan serangkaian kegiatan OSIS pada Tahun Ajaran 2021/2022 Semester Genap. Adapun acara tersebut adalah pelatihan Pengurus dan Anggota OSIS SMP Negeri 44 Kabupaten Tebo, dimana kegiatan tersebut telah melalui proses awal hingga akhir. Learning Basic Training (LBT) OSIS adalah kegiatan puncak dari semua rangkaian kegiatan yang dimulai dari penjaringan calon anggota dan pengurus dilaksanakan melalui pemilihan ketua OSIS terlebih dahulu kemudian dilanjutkan ke pelantikan dan pemilihan beserta pembentukan anggota OSIS melalui sistem pantauan dari pihak Guru dan Pembina OSIS. LBT OSIS dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari hari Jumat, Sabtu dan Minggu, kegiatan hari pertama dimulai dari registrasi peserta LBT dan diakhiri dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan pada hari Minggu, sekaligus upacara penutupan kegiatan LBT. Nah, supaya sobat SMPN 44 tahu, pembina OSIS SMPN 44 itu sendiri adalah Ibu LILIS PURWANI,S.Pd. seorang guru PNS yang ramah, aktif, bertanggung jawab dan disiplin sekaligus digemari seluruh siswa SMPN 44 Tebo. Kegiatan LBT OSIS tersebut di programkan langsung oleh Bapak Kepala Sekolah yaitu Bapak Mahmud Aji,S.Pd. dan bekerjasama dengan Bapak Wakil Kepala Sekolah yaitu Bapak Burhan Yusuf,S.Pd. dan Bapak Ibu majelis guru SMPN 44 Tebo. Kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan semenjak tahun 2016 hingga sekarang. Tidak sedikit anggota OSIS yang berkarakter telah dihasilkan melalui program tersebut. Semoga kedepannya kegiatan tersebut terus berlangsung dan menjadi media pembelajaran dalam berorganisasi serta menjadi wadah aspirasi siswa sekaligus penjaringan bakat, kreatifitas dan prestasi bagi siswa siswi SMPN 44 Tebo. Amin. 





    Gambar 1.1 
    Hari pertama Upacara Pembukaan LBT OSIS



    Gambar 1.2 
    Hari pertama Kegiatan Pembukaan Materi dalam Ruangan





    Gambar 1.3 
    Hari pertama Kegiatan makan malam bersama 




    Gambar 1.4 
    Hari kedua Kegiatan Materi dalam ruangan




    Gambar 1.5
    Hari ke 3 materi dan game dalam ruangan




    Gambar 1.6
    Hari ke tiga Penyematan lambang pengurus/Ketua dan Wakil Ketua OSIS masa jabatan 2022 oleh Bapak Kepala Sekolah SMP Negeri 44 Kabupaten Tebo




    Gambar 1.7
    Hari ke tiga Foto bersama pengurus OSIS bersama Pembina OSIS, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan Pembina UKS. (dari kiri ke kanan)

    2 comments:

    1. Puji Tuhan, semangat terus untuk SMP Negeri 44 Kabupaten Tebo, semoga setiap kegiatan dan program yang diadakan akan mendongkrak semangat belajar siswa dan menciptakan siswa yang aktif, kreatif dan inovatif. Ganbatte !!!

      ReplyDelete
    2. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad